Bulking Tanpa Lemak Berlebih

bulking_tanpa_lemak_berlebih.jpgBulking adalah fase peningkatan berat badan sampai mencapai diatas berat badan ideal yang diinginkan. Konsumsilah banyak karbohidrat tetapi jangan sampai mengurangi asupan protein. Persentasenya kurang lebih 40% karbohidrat, 40% protein dan 20% lemak sehat. Bulking yang baik adalah penambahan massa otot yang banyak (massive) namun tidak diikuti dengan penambahan lemak terlalu banyak. Berikut tips-tips bulking tanpa lemak yang berlebih:
  1. Proses bulking tidak berarti makan seenaknya, jadi tetap atur pola makan Anda untuk menambah kalori. Pilihlah lemak tak jenuh, karbohidrat komplek, makanan berserat, serta diet tinggi protein agar tubuh Anda tetap dalam proses anabolis (membentuk otot).

  2. Jauhkan menu yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans karena akan menganggu keseimbangan metabolisme dan menghambat pertumbuhan otot. Lemak trans terdapat pada gorengan, biskuit, kue-kue dan pastry. Lemak jenuh yang tinggi terdapat pada daging babi.

  3. Konsumsilah ikan laut karena sarat dengan kandungan Omega-3 yang merupakan lemak baik yang diperlukan oleh tubuh.

  4. Aturlah latihan dengan istirahat yang cukup. Latihan sebaiknya memakai repetisi 6-8 dengan keadaan failure (tidak mampu mengangkat lagi) pada repetisi terakhir. Sesuaikan beban Anda dengan kemampuan maksimal Anda untuk pertumbuhan otot maksimal.

  5. Minumlah banyak air. Air mampu memperlancar metabolisme tubuh sehingga membantu mengangkut lemak agar tidak ditimbun dalam tubuh.

  6. Cukupi asupan vitamin dan mineral harian. Vitamin dan mineral akan membantu tubuh menyerap makanan dengan baik sehingga makanan yang dikonsumsi akan diserap maksimal. Vitamin juga berguna meningkatkan daya tahan tubuh dan menjalankan fungsi normal tubuh.

  7. Jika Anda berusia 30 tahun ke atas, tingkatkan kadar testosteron Anda untuk pertumbuhan otot maksimal dengan suplemen pendongkrak testosteron alami seperti TestostroGrow 2 HP dari Ultimate Nutrition.

Untuk mempercepat proses bulking Anda, konsumsilah suplemen weight gainer seperti IsoMass Xtreme Gainer, Muscle Juice 2544, atau Massive Whey Gainer yang sudah diformulasikan khusus untuk bulking dengan kandungan karbohidrat komplek dan protein yang tinggi namun tetap rendah lemak.

No Response to "Bulking Tanpa Lemak Berlebih"

Posting Komentar